English English Indonesian Indonesian
oleh

DPP Demokrat Timbang Kepentingan 2024

Kamhar merinci, sebelumnya kedua calon telah mengikuti dan melewati tahap fit and propert test. “Keduanya merupakan kader utama dan terbaik Partai Demokrat di Sulsel,” ujarnya.

Menurutnya, untuk penentuan siapa Ketua DPD Demokrat Sulsel banyak variabel yang menjadi perhitungan DPP Demokrat. Keputusan yang diambil nantinya, beber Kamhar juga telah dipertimbangkan secara cermat dan seksama dengan harapan bisa mengulang kembali raihan dan capaian Partai Demokrat di Sulsel seperti 2009 atau setidaknya mendekati itu.

Soal waktu pengambilan keputusan tim tiga, yang akan diprediksi serentak dengan beberapa daerah lain yang juga sedang melakukan musda, Kamhar menjelaskan, yang musdanya berdekatan itu diumumkan serentak.

“Kita berharap minggu kedua atau minggu ketiga Februari ini telah dirilis. Tenggang waktu pengumuman ini bervariasi tiap-tiap daerah. Semuanya berpulang pada pertimbangan Tim Tiga,” pungkasnya.

Ketua Steering Commite Musda Demokrat Sulsel, Andi Januar Jaury Dharwis menjelaskan, untuk hasil fit and proper tes adalah betul-betul menjadi kewenangan DPP. Mereka yang proses dengan segala pertimbangan. Mungkin karena hal itu terkadang butuh waktu yang lebih panjang lagi. “Fit and proper test adalah hasil final, siapa yang dipilih DPP itu yang akan dilantik sebagai ketua DPD Demokrat Sulsel,” ungkapnya.

Kandidat Optimis

Calon ketua Demokrat Sulsel masih menanti penentuan DPP Demokrat. Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bahkan sangat optimis terpilih. “Saya hanya menunggu hasil dari DPP Demokrat. Terkait siapa yang dipilih saya serahkan ke pusat, yang pasti saya tetap optimis bisa dipilih,” kata IAS.

News Feed