English English Indonesian Indonesian
oleh

Jika Tak Ada Peminat Sekkab, Pejabat akan Diuji Serentak

FAJAR, SUNGGUMINASA–Pendaftaran lelang jabatan untuk posis Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Gowa diperpanjang selama tiga hari, yakni; 24 – 26 Januari.

Panitia seleksi pendaftaran, harus bisa mendapatkan pendaftar minimal tiga orang.Jika target tak memenuhi hingga tiga hari, maka BKPSDM berinisiatif mengadakan tes serentak untuk mencari calon Sekkab yang layak.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Gowa, Agus Harahap mengatakan jika tak memenuhi pendaftar dilelang jabatan Sekda, maka dinyatakan pendaftaran tersebut batal dan tidak memenuhi syarat.

Untuk itu, kata Agus, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, berhak melakukan seleksi serentak di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Gowa.

“Jadi kami akan melalukan mutasi antarpejabat yang dianggap bersyarat menduduki jabatan Sekkab. Kami akan melakukan uji kompetensi dan melihat kemampuan masing-masing pejabat,” ucapnya.

Sementara ditanya terkait siapa-siapa saja yang berpeluang untuk dipilih ikut seleksi, Agus mengatakan sampai saat ini belum didata. Dilihat dahulu sampai batas pendaftaran selesai.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan sudah lima hari dibuka ditambah tiga hari lagi, jadi total delapan hari atau seminggu lebih lelang jabatan dibuka, namun tak ada yang berani.

“Ini kesempatan kepada para pejabat eselon II untuk mendaftar. Namun tak ada satupun nama yang mencuak. Saya harap ada yang berani mengacukan diri. Minimal tiga orang saja, maka itu sudah berjalan prosesnya,” ucapnya.

News Feed