English English Indonesian Indonesian
oleh

Aroma Kopi Mattabulu Menguar di Festival Pesona Kopi Agroforestri 2022

FAJAR, SOPPENG — Kabupaten Soppeng kian gencar memperkenalkan Kopi Mattabulu. Aroma Kopi Mattabulu pun menguar di Festival Pesona Kopi Agroforestri 2022.


Komoditas pertanian Soppeng ini menjadi perwakilan Sulawesi Selatan pada ajang yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Selasa, 25 Januari 2022.

Kopi Mattabulu pun menarik perhatian Wakil Ketua MPR RI dan Menteri KLHK.
Keunikan Kopi Mattabulu karena terbuat dari biji kopi pilihan yang tumbuh secara alami. Budi dayanya tanpa campuran pupuk ilmiah. “Aromanya khas dan berbeda dari kopi lainnya,” kata Endri, petani kopi Mattabulu Soppeng.


Menurutnya, secangkir kopi dapat memperlancar semua aktivitas kehidupan keseharian. “Tanpa secangkir kopi, hidup ini akan terasa hambar,” ucap Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya saat menikmati secangkir kopi Mattabulu Soppeng.


Wakil Ketua MPR-RI, Lestari Moerdijat yang memperkenalkannya dengan kopi Mattabulu. “Prospek produk kopi ini sangat menjanjikan sebagai peluang bisnis terkemuka,” kata perempuan yang akrab disapa Rerie itu.
Kadis Koperasi, Perdagangan dan Industri Soppeng bersama Kepala PSKL, Muchksin menaruh harapan tinggi pada produk Kopi Mattabulu agar tidak hanya menjadi produk nasional melainkan menjadi produk go internasional. (rif)

News Feed