English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemprov Sulsel Gelontorkan Rp17 Miliar ke Luwu

FAJAR, BELOPA -- Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menggelontorkan dana tahun ini ke Kabupaten Luwu sebanyak Rp17 miliar. Dana ini digunakan membangun infrastruktur di Kabupaten Luwu.

Menurut Sudirman, penyerahan bantuan keuangan ini merupakan yang pertama pada tahun anggaran 2022 dari Pemprov Sulsel. "Adapun bantuan keuangan ini, dialokasikan untuk peningkatan pengaspalan jalan ruas Bonglo-Pantilang, pembangunan jembatan Poringan Walenrang Timur, rehab asrama Luwu di Makassar dan program pencegahan stunting dan gizi buruk,"kata Sudirman saat menghadiri secara virtual acara 754 tahun Kabupaten Luwu, Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-76, dan 16 Tahun Belopa sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu, Minggu 23 Januari 2022. 

Bantuan Rp17 miliar juga dikucurkan kepada Kabupaten Luwu sebagai upaya pembangunan pasca jatuhnya Jembatan akibat banjir di akhir tahun kemarin. Juga untuk membangun jalan penghubung ruas Palopo menuju Pantilang dan Rantepao pada ruas Luwu. Perbaikan asrama IPMIL yang dibakar serta penanganan stunting.
Ia berharap Pemda Luwu bergegas melakukan realisasi pada anggaran bantuan ini agar bisa terserap dan dapat dinikmati masyarakat secara cepat serta manfaat.

Menurutnya, komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tentu selalu bersama daerah Luwu Raya. Dimana lebih dari setengah anggaran Sulsel untuk  Kabupaten Luwu, yakni sekitar Rp471 Miliar. Tahun 2021, Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran senilai Rp 151 Miliar untuk Tana Luwu. (shd/rdi)

News Feed