English English Indonesian Indonesian
oleh

Maksimalkan Layanan, Disdukcapil Tambah 12 Loket

FAJAR, MAROS- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maros terus memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat

Saat ini, Disdukcapil menyiapkan 20 loket pelayanan untuk pengurusan KTP, KK dan akte kelahiran. Serta, dua loket informasi dan pengaduan.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Maros, Laurensius Nong Kese mengatakan selama ini melakukan evaluasi pelayanan terhadap masyarakat, ia melihat ada kendala pada perecepatan pelayanan.

” Makanya, kita evaluasi dengan mempercepat pelayanan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Dia mengatakan jika sebelumnya hanya ada delapan loket, kini ditambah 12 loket, sehingga menjadi 20 loket. “Semua loket pelayanan disatukan di lantai 1. Sehingga masyarakat tidak usah lagi naik turun tangga,” jelasnya.

Sementara kalau ada yang berkasnya bermasalah, baik KTP maupun akte kelahiran, pihaknya juga sudah menyiapkan dua loket informasi dan pengaduan.

Intinya kata dia, yang menjadi prioritas saat ini, yakni mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan percepatan pelayanan, menempatkan pelayanan di kecamatan, mengaktifkan kembali pelayanan online dan pelayanan keliling atau jemput bola.

“Jadi untuk jadwal pelayanan itu tetap jadwal per kecamatan. Tetapi tidak menutup bagi yang urjen bisa kita layani di luar jadwal,” pungkasnya.(rin/lin)

News Feed