English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim Vaksinator Koopsau ll Kejar Target Capai Vaksinasi Kelompok Lansia

FAJAR, MAKASSAR –- Capaian vaksinasi di Kota Makassar untuk dosis pertama sudah mencapai lebih 85 persen, dan dosis kedua mencapai 64 persen.

Capaian vaksinasi pada kelompok lanjut usia (Lansia) di Kota Makassar, masih rendah di mana dosis pertama baru mencapai 46 persen dan dosis kedua 37 persen.

Pemerintah Kota Makassar beserta eleman Pemerintah dan Masyarakat berupaya untuk mengejar target capaian vaksinasi pada kelompok Lansia sehingga diharapkan dapat mencapai di atas 60 persen.

Kepala Kesehatan (Kakes) Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II, Kolonel Kes dr. Suprapto, M.Ked (Ped), Sp.A., menyatakan, berkaitan dengan target capaian tersebut.

“Tim vaksinator Koopsau II telah menggelar serbuan  vaksinasi terhadap kelompok anak usia 6-11 tahun sudah diikutsertakan yang dilaksanakan di RW 08 Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu  16 Januari 2022,” ujarnya, Senin (17/1/2022).

Diakui pula Kakes Koopsau ll, Kolonel Kes dr. Suprapto, Tim Vaksinator juga rajin blusukan ke keraimaian demi mempercepat capaian target vaksinasi tersebut.

“Putra-putri kita akan menghadapi persiapan proses pembelajaran tatap muka yang rencananya di Kota Makassar akan dibuka sesuai keputusan Pemerintah ,” ujar Kakes Koopsau saat mengawasi pelaksanaan serbuan vaksinasi.

“Sementara untuk kegiatan serbuan vaksin besok, Tim vaksinator Koopsau ll akan menggelar di Container Recover Center Kelurahan Pai, Kecamatan Bringkanaya, Kota Makassar, dengan sasaran anak-anak, remaja, dewasa dan lansia,” jelasnya lanjut.

News Feed