English English Indonesian Indonesian
oleh

Hamas Bunuh Tiga Tentara Israel dalam Pertempuran di Gaza, Total 634 Pasukan IDF Tewas Selama Perang

FAJAR, GAZA—Pejuang Hamas membunuh tiga pasukan Israel di Gaza. Kematian ketiga tentaranya sudah dikonfirmasi pasukan pertahanan Israel (IDF).

IDF menyebutkan tiga tentara mereka yang tewas yakni Sersan Kepala Kelas Satu Gideon Chay DeRowe, 33 dari Tel Aviv. Ia tewas dalam pertempuran di Gaza utara,

Selanjutnya, Sersan Staf Eliyahau Haim Emsallem, 21, dari Ra’anana dan Kapten Yudkin, 22, dari Kfar Chabad tewas dalam insiden terpisah

Dikutip dari ynet, kematian ketiganya membuat jumlah pasukan IDF yang tewas kini menjadi 634 tentara. Angka itu tercatat sejak dimulainya perang pada Oktober tahun lalu.

Selain korban tewas, ribuan pasukan IDF lainnya terluka. Beberapa di antaranya mengalami cacat permanen. Ribuan lainnya dilaporkan trauma dan mengalami masalah mental.

Yudkin adalah salah satu dari delapan bersaudara, empat di antaranya bertugas di militer, baik dalam dinas wajib atau di cadangan. Berita kematiannya sudah sampai kepada ayahnya di New York.

“Kamu bilang kamu berharap untuk segera dibebaskan. Kami akan selalu mengingatmu,” tulis seorang teman Yudkin.

Di Ra’anana, tempat keluarga Emsallem menetap setelah berimigrasi dari Prancis, mantan gurunya memberinya penghormatan.

“Dia adalah anak laki-laki yang tidak pernah mengambil jalan mudah, meski menghadapi negara dan bahasa baru. Dia lulus dengan sukses. Dia selalu ingin bertugas di unit tempur,” kata gurunya. (amr)

News Feed