English English Indonesian Indonesian
oleh

Mudahkan UMKM, Transaksi Makin Praktis dengan QR Pedagang BRImo BRI

MAKASSAR, FAJAR — Aplikasi super BRImo milik Bank BRI makin banyak memanjakan penggunanya dalam bertransaksi.

Salah satu fitur yang semakin hari semakin banyak digunakan para user BRImo adalah fitur QR Pedagang.

QR Pedagang BRImo adalah fitur yang dapat digunakan oleh user BRImo yang bertindak sebagai merchant untuk menerima transaksi QRIS.

Menggunakan skema Customer Presented Mode (CPM), transaksi dilakukan dengan cara pedagang atau merchant memindai atau scan QR Code yang ditunjukkan oleh pembeli atau customer.

Regional CEO BRI Makassar, Hendra Winata menyampaikan, bahwa banyak kelebihan atau keuntungan yang bisa diperoleh merchant melalui pemanfaatan fitur ini.

“Seperti, mempermudah merchant dalam melakukan pembukuan dan memastikan kebenaran pencatatan. Sebab semua data transaksi akan tercatat secara akurat dalam aplikasi,” katanya.

Hendra mengungkapkan bahwa selain itu, fitur ini juga akan membantu merchant meminimalisasi kesalahan perhitungan nilai transaksi, sebab merchant akan mengisi sendiri nilai yang perlu dibayar oleh pembeli atau pelanggan.

“Menjadi sangat praktis, karena tidak diperlukan device atau alat tambahan seperti mesin EDC misalnya, karena penerimaan QR Code cukup dilakukan melalui ponsel, dan tentu saja bisa dilakukan di mana saja,” bebernya.

Pemanfaatan fitur QR Pedagang oleh merchant ini akan membantu membangun credit scoring bagi merchant.

Hal tersebut memudahkan dan membantu kepastian profiling apabila merchant ingin mengajukan pembiayaan atau pinjaman ke BRI.

News Feed