English English Indonesian Indonesian
oleh

Sekkab Gowa Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Kepariwisataan Manfaatkan Platform Digital

Lebih lanjut, Andy Azis menjelaskan bahwa saat ini pelaku usaha kepariwisataan den ekonomi kreatif diadahkan mampu membangun dan menesain brand secara onlinr dengan platform digital.

“Di era komunikasi online, digital branding menjadi salah satu cara rasional untuk menyampaikan nilai produk dan membangun koneksi pemasaran. Karena ini sejalan dengan tujuan utama dari digital marketing adalah menjangkau target konsumen dengan lebih efektif dan efisien serta dapat merangkul lebih cepat, tepat dan luas,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Disparbud Kabupaten Gowa, Suhraini Syafruddin dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus 2025 dan diikuti sebanyak 39 peserta dari pelaku ekonomi kreatif sektor pariwisata di Kabupaten Gowa.

Dirinya menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha terkait pemasaran online, memahami pentingnya kualitas dan inovasi produk, meningkatkan penjualan dan pendapatan dan mengajak target audiens melakukan pembelian.

“Pada kegiatan ini kami menghadirkan narasumber dari akademisi dan praktisi, yaitu dari Poltekpar Makassar, Manager Marketing Lippo Sulawesi, Owner Mimilicious yang akan memberikan materi, diskusi dan praktik,” tambahnya.

Pembukaan Pelatihan Strategi Promosi Produk Ekonomi Kreatif Kepariwisataan Kabupaten Gowa tahun 2025 turut dihadiri Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Nasrun B. (sae)

News Feed