English English Indonesian Indonesian
oleh

Dirut Pelindo: Komunikasi Penting Dalam Menjaga Reputasi dan Kredibilitas Perusahaan

FAJAR, MAKASSAR – Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Arif Suhartono menekankan pentingnya peran komunikasi dalam menjaga reputasi dan kredibilitas perusahaan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Pelindo dalam sambutan dan arahan pada “Forum Humas Regional 4 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dengan tema “Komunikasi Responsif dan Efektif dalam Penanganan Krisis” yang dihadiri seluruh General Manager (GM) dan Manager yang melaksanakan fungsi Kehumasan di seluruh cabang Pelindo Regional 4 dan digelar selama dua hari di Makassar, pekan lalu.

Forum Humas Pelindo Regional 4 Tahun 2025 ini menghadirkan pembicara terkait Kehumasan yaitu Founder & Ceo FG Media, Fristian Griec, serta pembicara dari Keterbukaan Informasi (KI) yakni Aditya Nuriya Sholikhah, Tenaga Ahli Komisi Informasi Pusat dan Agus Wijayanto Nugroho, Komisioner KI Provinsi DKI Jakarta.

Arif Suhartono menyampaikan bahwa komunikasi yang efektif dan berbasis data harus menjadi strategi utama dalam menghadapi krisis maupun membangun persepsi publik secara berkelanjutan.

“Informasi yang benar, disampaikan dengan cara yang benar, akan dapat diterima dengan baik oleh publik,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga membagikan tiga pilar komunikasi strategis yang wajib dikuasai oleh seluruh insan Humas Pelindo, yaitu Pemahaman konteks, agar tidak salah menangkap isu. Teknik komunikasi yang tepat, termasuk penggunaan kalimat yang akurat. Serta Jaringan yang kuat dengan media, untuk membangun kepercayaan.

News Feed