English English Indonesian Indonesian
oleh

Tak Jadi Korban Penipuan Berkat Teknologi Keamanan Digital OCTO Mobile

“Saya masih ingat, waktu jadi nasabah CIMB Niaga itu pertama kali pakai OCTO Mobile. Cuma nomor ponsel saja. Aplikasinya juga makin enak dipakai. Semua transaksi bisa diselesaikan dalam hitungan menit,” ujar karyawan swasta di Makassar yang telah menjadi nasabah CIMB Niaga sejak tiga tahun lalu itu.

Adi, sapaannya, mengaku senang menjadi nasabah CIMB Niaga, karena banyak kemudahan yang diperolehnya. Salah satunya, setiap melakukan transaksi transfer uang tidak dikenakan biaya sepeserpun.

“Pernah isi rekening saya itu nol rupiah. Lalu terisi, ternyata tidak ada potongan seperti biaya admin bulanan. Jadi kita tenang. Mau transfer ke mana-mana itu tidak ada biaya adminnya. Pokoknya isi rekening berapa pun, itulah uang kita. Tidak ada potongan ini itu,” beber Adi.

Selain itu, tambah dia, kini nasabah tidak perlu pergi ke kantor cabang atau call center hanya untuk sekadar mengubah data tabungan, karena semua bisa dilakukan melalui OCTO Mobile. “Tidak perlu antre, di ponsel juga bisa,” sambungnya.

Tak hanya fitur-fitur perbankan. OCTO Mobile juga telah menyediakan fitur lifestyle, seperti untuk pembelian tiket pesawat hingga berinvestasi.

Kelebihan-kelebihan OCTO juga dirasakan kalangan orang tua yang canggung dengan teknologi. Pensiunan guru, Ahmad (62), mengaku dahulu lebih sering datang ke kantor cabang. Namun sejak pandemi Covid-19, dirinya terpaksa beradaptasi dan justru merasa nyaman.

“Awalnya saya pikir harus tetap ke bank kalau mau urus ini itu. Tapi ternyata dari rumah pun bisa. Transfer uang, bayar listrik, beli pulsa bisa lewat ponsel. Cukup pakai OCTO Mobile,” paparnya.

News Feed