Sementara itu, Executive Vice President Niaga dan Pemasaran PT PLN (Persero), Fintje Lumembang, menegaskan bahwa PLN Mobile Run 2025 merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam mendekatkan layanan digital melalui aplikasi PLN Mobile, serta kampanye transisi menuju energi hijau.
Fintje menjelaskan bahwa PLN ingin menghadirkan energi dan layanan digital yang relevan dengan kehidupan masyarakat modern. Melalui ajang seperti ini, PLN tidak hanya memperkenalkan aplikasi digitalnya, tetapi juga menyuarakan komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan.
“PLN hadir di tengah masyarakat tidak hanya sebagai penyedia listrik, tapi juga sebagai perusahaan yang ingin aktif membangun komunitas sehat dan melek teknologi. Ke depan kami juga akan meluncurkan produk-produk berbasis green energy,” kata Fintje.
Makassar menjadi lokasi utama untuk kawasan Indonesia timur dalam rangkaian event nasional ini. Grand final akan digelar di Jakarta pada Oktober mendatang dengan target 6.000 peserta.
Selain lomba lari 5K dan 10K, PLN Mobile Run 2025 di Makassar juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan rakyat, tenant kuliner UMKM, serta doorprize, termasuk mobil listrik sebagai grand prize nasional pada Desember 2025. (uca)