“Kami belajar bagaimana teori tentang harga pokok produksi benar-benar bisa diaplikasikan untuk menyusun strategi usaha,” tuturnya.
Hal senada juga disampaikan oleh mahasiswa lainnya, Anne. “Melalui pelatihan pemanfaatan Shopee, kami ingin membantu Alyaminy Shop agar jangkauan pasarnya tidak hanya terbatas di lokal Makassar, tapi bisa menembus pasar nasional bahkan ekspor,” ujarnya.
Dosen pengampu mata kuliah, Dr. St. Salmah Sharon, SE., M.Si., Ak., CA., CSRS., CSRA menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata kolaborasi antara kampus dan UMKM untuk membangun ekonomi kerakyatan berbasis digital.
“Dengan pendekatan praktis dan kontekstual, mahasiswa kami tidak hanya belajar akuntansi secara teoritis, tetapi juga mengasah empati sosial dan jiwa kewirausahaan,” jelasnya.
Program ini juga menjadi bagian dari komitmen STIE Ciputra Makassar dalam mendukung transformasi digital UMKM dan memperkuat daya saing pelaku usaha lokal di era ekonomi digital. (*)