English English Indonesian Indonesian
oleh

Wali Kota Makassar Hadiri Pelantikan Pengurus IMA Chapter Makassar, Dorong Kolaborasi Pengembangan UMKM

Presiden IMA Chapter Makassar, Ricky Theodores, menyebutkan, terdapat 4 pilar utama dalam IMA, yakni pengusaha, akademisi, profesional dan pemerintah. Selama ini IMA selalu mengambil peran strategis di setiap pilar tersebut.

“Nah paling seru di pilar pemerintahan. Kira mengambil peran mitra strategis, utamanya mem-branding Kota Makassar sendiri dan memberikan bungkusan yang baik pada program pemerintah supaya lebih cantik dan memberikan dampak yang besar,” ujarnya.

Kemudian, pada pilar pengusaha, IMA memiliki fokus yang sesuai dengan AD/ART, yaitu meningkatkan daya saing pelaku usahan dan pariwisata Kota Makassar. Dimana ini juga sejalan dengan program Wali Kota Makassar saat ini.

“Dalam divisi small & medium enterprises, kita konsisten melakukan penampingan UMKM. Bahkan saat ini sudah ada UMKM unggulan yang memenangkan award IMA pusat. Kami mengambil peran yang cukup strategis bagaimana melakukan bimbingan-bimbingan kepada UMKM,” jelas Ricky.

Pada pilar profesional, lanjutnya, IMA mengambil peran untuk berbagi pengalaman terkait best practice dalam dunia marketing. Salah satunya melalui business fotum, dimana praktisi melakukan sharing session ilmu marketing kekinian yang bisa diterapkan pada usahanya. Sementara, pada pilar, akademisi, IMA terus melakukan penelitian dan pengembangan ilmu marketing yang relevan dengan kondisi terkini.

“Kita akan coba jalankan kembali beberapa program dalam kepengurusan ini. Saya berharap kita bisa kembali menggelar Marketer’s Day dalam memperkuat networking dan meng-update ilmu marketing yang baru,” ungkapnya.

News Feed