English English Indonesian Indonesian
oleh

PPIH Arab Saudi  Genjot Layanan Jamaah, Fokus Distribusi Koper dan Pendamping Lansia di Makkah


Sutikno, seorang jamaah asal Surabaya berusia 61 tahun, yang baru tiba di Makkah, mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran dan kesigapan para petugas haji Indonesia.


“Petugas haji Indonesia ramah-ramah dan selalu ada di sekitar kami. Ini membuat kami tenang. Tidak harus kuatir soal koper yang tercecer atau hal lain. Saya merasa ini adalah pertolongan Allah lewat tangan-tangan petugas haji kita,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.


Situasi haji yang dinamis dan menyangkut jutaan orang dari berbagai negara membuat tantangan pelayanan menjadi kompleks. Namun, PPIH Arab Saudi berkomitmen penuh untuk terus meningkatkan mutu layanan, terlebih menjelang datangnya gelombang kedua jamaah haji Indonesia dari berbagai embarkasi.


“Evaluasi kami berjalan setiap hari, dan perbaikan dilakukan secara cepat. Kami ingin memastikan seluruh jamaah mendapat pelayanan terbaik dan bisa menjalankan ibadah dengan tenang,” tutup Kabid Akomodasi, Anshor


Dengan sinergi antara petugas haji dan kesabaran jamaah, semangat kebersamaan ini diharapkan terus menjadi kekuatan dalam menjalani rangkaian ibadah haji yang penuh hikmah dan keberkahan. (Sg)

News Feed