FAJAR, TAKALAR — PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Sulsel kembali menunjukkan semangat Sinergi bagi Negeri, dengan mengajak SMK Mitra Binaan Astra Honda dalam program “Synergy Youth Squad”. Program yang bermaksud untuk mewadahi kreativitas anak-anak muda di dunia digital ini telah mulai dijalankan, seiring dengan dilaksanakannya online bootcamp terkait ilmu bermedia sosial, pada tanggal 7-8 Mei 2025. Kegiatan online tersebut ditonton bersama oleh 13 peserta, yang bertempat di SMKN 7 Takalar.
Kresna Murti selaku Marketing Head Asmo Sulsel, mengatakan bahwa program “Synergy Youth Squad” ini menjadi bentuk dukungan untuk kemajuan di tanah air. Program ini juga difaktori oleh masifnya perkembangan media sosial saat ini, yang juga penggunanya didominasi oleh anak-anak muda.
“Asmo Sulsel pastinya ingin turut berpartisipasi dalam pengembangan anak-anak muda. Apalagi, saat ini perkembangan media sosial sedang masif-masifnya. Kami ingin anak-anak muda ini dibina tentang cara menggunakan media sosial, membuat konten, hingga membangun personal branding. Sebaiknya, konten-konten yang disebarkan juga bermanfaat sehingga mereka dapat menjadi influencer positif,” ujar Kresna.
Bootcamp ini dilaksanakan dalam dua hari, dengan tema “Konten Aksi Nyata, Untuk Keberlanjutan Aku, Kamu, dan Bumi”. Hari pertama diisi dengan pengenalan terkait konten media sosial dan ilmu media sosial lainnya, dengan mengundang 2 speaker terkait, yaitu Nurhasanah dan Nurul Imam. Selanjutnya, hari kedua membahas lebih lanjut terkait ilmu bermedia sosial, dengan mengundang 3 orang speaker, yakni M. Sumantri, Dewi Ruci, serta Farhan U. A.