Selain inovasi layanan, CIMB Niaga juga mendorong gaya hidup sehat dan kekompakan karyawan melalui kegiatan Fun Walk dan Town Hall yang melibatkan direksi dan senior leaders. Semangat ini dinilai penting dalam memperkuat budaya kerja perseroan.
Dalam sesi bincang media, CIMB Niaga mengumumkan kinerja positif kuartal I 2025. Laba sebelum pajak mencapai Rp2,24 triliun, tumbuh 7% year-on-year (Y-o-Y).
Kredit naik 8,7% menjadi Rp230,1 triliun, dan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 2,5% menjadi Rp254,2 triliun, dengan rasio CASA sebesar 67,4%.
Lani menyatakan, pertumbuhan laba dan kualitas aset yang terjaga menunjukkan disiplin manajemen risiko. Gross NPL membaik menjadi 1,85% dari 2,14% tahun sebelumnya.
“Kami fokus pada pertumbuhan sehat dan investasi strategis untuk nilai jangka panjang,” katanya.
CIMB Niaga terus memperkuat layanan digital. Lebih dari 90% transaksi kini dilakukan secara digital melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks.
Chief of Network & Digital Banking Budiman Tanjung menyebut digitalisasi jadi pendorong utama efisiensi dan kenyamanan layanan.
Dalam mendukung transisi hijau, hampir 25% dari total pembiayaan atau Rp56,6 triliun diarahkan ke proyek berkelanjutan dan rendah karbon.
CIMB Niaga menjadi satu dari tujuh bank yang mendukung target net zero emission Indonesia dan aktif di perdagangan karbon Bursa Karbon Indonesia.
Perseroan juga menggencarkan program sosial. Bersama UNICEF, CIMB Niaga mendukung pencegahan stunting di NTT.
“Melalui Community Link #JadiBerkelanjutan, mereka memberdayakan 423 UMKM wanita dan penyandang disabilitas di Indonesia Timur sejak 2022.” ucapnya.