FAJAR, MAKASSAR – Coca-Cola kembali mengguncang dunia minuman ringan dengan menghadirkan kembali kampanye legendaris mereka, ‘Share a Coke’, yang kini hadir dalam format lebih seru, lebih besar, dan lebih interaktif.
Kampanye ini membawa nuansa baru dengan menghadirkan lebih dari 190 nama dan sapaan populer yang dapat ditemukan di kaleng dan botol Coca-Cola.
Pengalaman seru berbagi momen spesial dengan orang-orang terdekat kini makin mudah dan menyenangkan.
Pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2011, ‘Share a Coke’ menjadi gebrakan besar dalam industri karena mengganti logo Coca-Cola dengan nama-nama konsumen.
Frontline Marketing Director Coca-Cola Indonesia, Fitriana Adhisti mengatakan kampanye ini merupakan ajakan untuk merayakan koneksi yang nyata.
“Di era serba digital saat ini, merayakan koneksi yang autentik menjadi suatu hal yang tak kalah penting. ‘Share a Coke’ mengingatkan kita bahwa kenangan terbaik tercipta saat kita berkumpul bersama,” ujarnya.
Tak hanya itu, Coca-Cola juga menggelar program undian nasional berhadiah miliaran rupiah melalui promosi unik di balik tutup botol.
Konsumen cukup membeli produk Coca-Cola tertentu, menemukan kode unik di balik tutupnya, dan memasukkan kode tersebut di situs resmi kampanye.
“Program ini berlangsung dari 18 April hingga 30 Juni 2025. Kampanye ini memperkenalkan konsep personalisasi yang akhirnya menjadi tren di banyak merek besar lainnya,” ucapnya.
Di Indonesia, kampanye ini pertama kali diperkenalkan pada 2015 dan langsung mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat.