“Terpilihnya MCN sebagai bagian dari KEN 2025 menegaskan peran strategis Makassar sebagai kota kreatif dengan sub sektor unggulan kuliner,” ucapnya.
Founder MCN, Mistrianie, menegaskan bahwa keberlanjutan event ini tak lepas dari komitmen mereka untuk terus menghadirkan pengalaman yang otentik dan membekas.
“Kami akan selalu memastikan MCN memiliki lokasi yang strategis dan sekaligus menjadikan event ini memiliki ciri khas yang selalu diingat,” ujarnya.
Kesuksesan MCN tentu juga didukung oleh Pemerintah Kota Makassar, terutama melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar.
Event ini akan menghadirkan 90 tenant kuliner pilihan dari ratusan pendaftar, yang telah melewati proses kurasi ketat.
Tenant-tenant ini akan menyajikan ragam makanan dan minuman terbaik, mulai dari jajanan tradisional hingga kreasi modern, selama tiga hari penuh.
Salah satu nilai tambah dari MCN adalah komitmennya terhadap lingkungan. Sejak beberapa tahun terakhir, MCN terus mengkampanyekan konsep less plastic, dan tahun ini mereka mewajibkan seluruh tenant menggunakan kemasan ramah lingkungan dari bahan alami seperti daun, bambu, atau kertas daur ulang.
Lebih dari sekadar bazar kuliner, MCN 2025 juga menghadirkan ragam aktivitas kreatif seperti personal color analysis, emotional painting, perfume workshop, hingga kids activity & magic hour storytime. Yang paling spesial, tahun ini MCN akan meluncurkan jingle baru sebagai simbol pencapaian 10 tahun perjalanannya.
Dalam urusan kemitraan, MCN kembali disponsori oleh Honda, yang tahun ini akan menggelar konvoi 1 Dekade Honda Makassar Culinary Night.