Salah satu penjual di Tokopedia dan TikTok Shop dari kategori produk Makanan dan Minuman di Sulawesi Selatan yang merasakan dampak positif berkat memanfaatkan platform digital dalam berjualan, sekaligus berpartisipasi dalam berbagai kampanye kolaborasi Tokopedia dan TikTok Shop adalah Big Bananass. Pemilik Usaha Big Bananass, Indri Nova Lestari, menjelaskan, berkat ikut kampanye Tokopedia dan TikTok Shop seperti Beli Lokal dan Ramadan Ekstra Seru, dirinya berhasil menaikkan penjualan hingga 200% dibandingkan sebelum mengikuti kampanye.
Big Bananass: 90% Hasil Jualan Online Kami Datang dari TikTok Shop by Tokopedia
Setelah bergelut di bidang perbankan selama tujuh tahun, Indri Nova Lestari memutuskan banting setir dengan membuka bisnis makanan ringan berbahan utama pisang, Big Bananass (akun/produk: Tokopedia dan TikTok Shop by Tokopedia), pada tahun 2016 di Makassar, Sulawesi Selatan, karena melihat potensi pasar yang tinggi. Kini Big Bananass telah memiliki 15 toko offline yang tersebar di berbagai wilayah Makassar.
Dalam mengembangkan bisnisnya, Indri memberdayakan ibu rumah tangga di sekitar yang berusia 40-50 tahun. Hal ini Indri lakukan untuk mendukung ibu rumah tangga agar tetap produktif dan berpenghasilan walaupun di rumah. Di sisi lain, untuk mempertahankan kualitas produk sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi di Makassar, Big Bananass 100% menggunakan bahan baku lokal yang dipasok dari berbagai supplier di Makassar.
Di era digital, persaingan bisnis jadi salah satu tantangan yang dihadapi Big Bananass, maka Indri terus berinovasi dengan menghadirkan menu baru maupun memanfaatkan berbagai kanal penjualan. “Kami menghadirkan menu baru untuk menggaet minat pembeli, misalnya menu pisang nugget yang diberi beragam topping hingga keripik pisang dibalut cokelat dan tiramisu. Kami juga menjajal platform e-commerce seperti TikTok Shop by Tokopedia, serta memanfaatkan TikTok untuk menghasilkan konten video promosi, baik short video maupun live streaming,” jelas Indri.