English English Indonesian Indonesian
oleh

Inovasi Layanan Kesehatan untuk Keluarga Besar PLN, Hadir PLN Lounge di RS Primaya Hertasning

Direktur RS Primaya Hertasning, dr. Oki Yancy, menjelaskan bahwa konsep layanan ini terinspirasi dari model serupa yang sudah lebih dahulu diterapkan di Primaya Urip. “Pasien datang langsung dilayani dan difasilitasi oleh perawat, mulai dari pendaftaran hingga pengambilan obat. Bahkan ada layanan antar-jemput dari rumah,” jelasnya.

Apalagi kata dia, Tak hanya berfokus pada pelayanan, peluncuran PLN Lounge juga menjadi momentum untuk meningkatkan literasi kesehatan di kalangan peserta.

Salah satu program awal adalah kampanye pencegahan hipertensi yang menyasar pegawai aktif dan pensiunan, mengingat tingginya risiko stroke akibat tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol.Dengan peluncuran ini, PLN berkomitmen menghadirkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, bermartabat, dan berkelanjutan.

Vice Presiden Provider PLN Insurance, dr Fitri Arlem Umar mengatakan Sejak Desember 2024, pengelolaan jaminan kesehatan seluruh peserta PLN berada di bawah kendali penuh PLN Insurance.

Transformasi ini menjadikan PLN sebagai penyelenggara sekaligus pengelola penuh layanan, dari proses verifikasi hingga pencairan klaim, yang sebelumnya melalui birokrasi panjang kini menjadi jauh lebih ringkas dan efisien.“PLN Lounge merupakan inisiatif unggulan dari PLN Insurance sebagai bagian dari transformasi menyeluruh dalam pengelolaan layanan kesehatan,” ucapnya.

Kehadiran PLN Lounge di rumah sakit Primaya Hertasing, menjadi langkah konkret dalam merevolusi paradigma layanan kesehatan, khususnya di lingkungan PLN.“PLN Lounge menjadi simbol dari dedikasi PLN dalam menjaga kesejahteraan karyawan dan keluarganya, sekaligus menjawab tantangan era modern dalam pengelolaan layanan kesehatan yang cepat, manusiawi, dan terintegrasi,” tuturnya.(wis)

News Feed