English English Indonesian Indonesian
oleh

Bupati Enrekang Hadirkan “Pos Lapor Bupati”, Wadah Aspirasi Warga

FAJAR, ENREKANG — Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan membuka ruang komunikasi yang lebih luas, Bupati Enrekang, H. Muh. Yusuf Ritangnga, menghadirkan sebuah terobosan baru Pos Lapor Bupati.

Pos ini terletak di depan Pendopo Rumah Jabatan Bupati dan menjadi tempat warga bisa menyampaikan kritik, saran, hingga keluh kesah secara langsung.

“Kita ingin memperluas ruang dengar pemerintah. Melalui Pos Lapor Bupati, kami mengajak masyarakat untuk aktif menyampaikan masukan, saran, atau kritik yang membangun,” ujar Yusuf dengan penuh harap.

Pos Lapor ini bukan hanya untuk bupati, tapi juga terbuka bagi aduan yang ditujukan kepada wakil bupati maupun para kepala dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Enrekang. Di lokasi telah disediakan kotak saran, yang akan dibuka dan ditindaklanjuti secara berkala oleh tim terkait.

Menariknya, pos ini akan tetap terbuka setiap hari kerja hingga pukul 22.00 WITA, memberi kesempatan luas bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi di luar jam kerja mereka.

Tak hanya berhenti di sana, Pemkab Enrekang juga tengah menyiapkan sistem layanan aduan berbasis digital.

“Ke depan kita akan hadirkan layanan berbasis media sosial dan WhatsApp. Tim Humas akan mengelola dan memastikan setiap suara masyarakat didengar,” tambah Aji Ucu sapaannya.

Saat ini, pemerintah juga sedang fokus melakukan audit keuangan daerah serta menyelaraskan program-program prioritas yang telah dirancang sebelumnya.

“Kami berharap, seiring membaiknya kondisi keuangan daerah, program-program yang sudah kami janjikan bisa segera diwujudkan untuk masyarakat,” tutupnya.

News Feed