English English Indonesian Indonesian
oleh

CEO Al Jasiyah Travel, Nurhayat: Saya Hanya Pelayan

FAJAR, MAKASSAR — Sebelas tahun menjalani rutinitas sebagai pengusaha travel haji dan umrah menjadikan Nurhayat, CEO Al Jasiyah Travel Makassar banyak menimba ilmu sekaligus pengalaman melayani jamaah haji dan umrah.

Sejak mendirikan Al Jasiyah pada 2014 lalu, dan di 2019 membeli sebuah rumah untuk dijadikan kantor pusat Al Jasiyah Travel yang berlokasi di jalan Toddopuli 5 No 36 Makassar yang ditempati hingga kini.

Rutin memberangkatkan jamaah umrah setiap bulannya, Nurhayat juga mengantar langsung sebagai tour leader. Hal ini dilakukannya agar standar layanan yang diberikan tim nya kepada jamaah sesuai yang diharapkan.

“Saya rutin berangkat mendampingi jamaah. Konsep yang dikembangkakan adalah “full service”, jamaah didampingi dari awal hingga kepulangan di tanah air, handling bandara yang mengatur koper bagasi domestik dan saat di Arab Saudi. Hotel harus dekat sekalipun paket ekonomis, menggunakan bus eksekutif, muthawif alumni S1 dan S2, dan tentu dokumentasi kegiatan semua kegiatan dan ziarah. Jadi jamaah fokus ibadah saja, semua itinerary dilaksanakan dengan tertib. Saya dengan jamaah itu “bestie”, melayani dan mendampingi,” jelas Nurhayat, yang juga aktif sebagai pengurus di asosiasi haji dan umrah ASPHIRASI sebagai wakil ketua umum bidang organisasi dan keanggotaan.

“Saya ini hanya pelayan bagi jamaah haji dan umrah dan disitulah kebahagiaan saat berhikmat bersama tim Al Jasiyah. Makanya banyak jamaah yang berulang berangkat umrah bersama Al Jasiyah bahkan daftar haji khusus dan merekomendasikan kepada keluarganya,” lanjut Hayat. (sae)

News Feed