Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis mengatakan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Pelindo sebagai BUMN dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.
“Kami ingin memastikan para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman, khususnya yang menggunakan moda transportasi laut. Dengan adanya Posko Mudik Bersama BUMN ini, kami berharap bisa membantu mengurangi beban perjalanan mereka,” ujarnya, Jumat, 28 Maret 2025.
Selain menyediakan fasilitas di posko, Pelindo Regional 4 juga bekerja sama dengan pihak terkait seperti KSOP, Kepolisian, Dinas Perhubungan, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik di pelabuhan. Personel Pelindo akan siaga 24 jam untuk memberikan bantuan dan informasi kepada pemudik.
Posko Mudik Bersama BUMN ini juga selaras dengan arahan Kementerian BUMN dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat selama periode mudik. Komitmen BUMN untuk mendukung masyarakat bukan hanya dalam bisnis, tetapi juga dalam momen penting seperti mudik. Mudik Senang dan Menyenangkan bisa terwujud dengan dukungan layanan yang tepat dan kolaborasi semua pihak.
Raden, seorang konsultan di perusahaan pengembang tambak udang berkelanjutan yang melakukan perjalanan mudik dari Pelabuhan Makassar ke Surabaya menggunakan KM Labobar, Rabu, 26 Maret 2025 mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya Posko Mudik Bersama BUMN.
“Menurut saya keberadaan (Posko Mudik Bersama BUMN) ini bagus ya, membuat fasilitas yang sudah ada di Pelabuhan Makassar semakin lengkap. Jadi mengakomodir keresahan pemudik yang misalnya kurang enak badan, jadi bisa terfasilitasi dan sangat membantu sekali,” ujarnya.