Selain itu, PTP Nonpetikemas juga berfokus pada peningkatan efisiensi operasional melalui standardisasi dan sistemisasi layanan di 12 terminal yang telah diterapkan sejak 2023. Program ini akan diperluas ke terminal lainnya guna meningkatkan daya saing pelabuhan dan mempercepat arus logistik nasional.
Dalam operasionalnya, PTP Nonpetikemas menegaskan komitmen terhadap tata kelola perusahaan yang baik dengan menerapkan kebijakan anti-suap dan anti-penyuapan secara tegas. Perusahaan juga menolak segala bentuk pungutan liar dalam setiap proses bisnisnya.
“Kami memastikan seluruh operasional kami berjalan transparan, akuntabel, dan sesuai dengan prinsip integritas tinggi. Ini adalah bagian dari upaya kami dalam membangun ekosistem bisnis yang sehat dan terpercaya,” jelas Fiona Sari Utami, Sekretaris Perusahaan PTP Nonpetikemas.
Melalui langkah-langkah strategis yang telah disiapkan, PTP Nonpetikemas optimistis dapat menghadapi lonjakan permintaan logistik menjelang Lebaran 2025.
Dengan layanan 24/7, perusahaan memastikan operasional berjalan lancar serta mendukung distribusi barang secara efisien. PTP Nonpetikemas terus berupaya menjaga ketepatan waktu proses bongkar muat dan menjaga kelancaran arus logistik.
Kombinasi layanan nonstop 24/7 dan kinerja yang konsisten tidak hanya mendukung peningkatan efisiensi operasional tetapi juga berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. (ams)