English English Indonesian Indonesian
oleh

ULBI Kembali Buka Program Ikatan Dinas PosIND untuk 100 Mahasiswa

“Peserta yang lolos akan mengikuti Tes secara online meliputi tes Potensi Akademik pada 14 Mei 2025, diikuti dengan psikotes, tes kesehatan, dan wawancara yang akan berlangsung hingga 19 Juni 2025,” ucapnya.

Proses pendaftaran Skema 1 dapat dilakukan secara daring melalui laman resmi join.ulbi.ac.id dengan memilih jalur Ikatan Dinas dan Beasiswa PT Pos Indonesia (Persero).

Program ini hanya tersedia untuk prodi D3 Administrasi Logistik, yang memiliki akreditasi dengan peringkat unggul.

Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut, ULBI menyediakan layanan informasi di Kampus ULBI, Jl Sariasih No. 54, Sarijadi, Kota Bandung, serta melalui telepon di nomor WhatsApp di +62 811-2267-778 chat only. Informasi lebih lengkap juga bisa diakses melalui situs resmi admission.ulbi.ac.id/ikatandinas.

Program Ikatan Dinas PosIND Skema 2
Program ini terbuka bagi mahasiswa Aktif ULBI tingkat akhir dari seluruh program studi baik D3, D4, maupun S1.

Program ini dilakukan dari tahun 2003 sampai saat ini. Mahasiswa yang ingin mendaftar program ini wajib memiliki IPK minimal 3.00 dengan syarat administrasi yang sama dengan skema I.

Prof. I Nyoman Pujawan juga mengatakan, melalui Program PosIND Skema 2 ini, peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan beasiswa penuh, mencakup biaya pendidikan dan tunjangan transport dari semester 5 dan 6 untuk program studi D3 serta semester 7 dan 8 untuk program studi D4 dan S1.

Proses seleksi akan dilakukan pada semester ganjil dengan tahapan dan jenis tes yang sama seperti skema 1.

News Feed