English English Indonesian Indonesian
oleh

Membangun Lebih dari Sekedar Toko 1.000 MR.D.I.Y. dan Dampak Sosialnya

JAKARTA, FAJAR – MR.D.I.Y. Indonesia, salah satu jaringan retail terbesar di Indonesia telah mencapai tonggak sejarah baru dengan membuka toko ke-1.000 yang terletak di Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Hadirnya toko ke-1.000 ini bukan sekadar pencapaian bisnis, tetapi juga memiliki dampak sosial yang hadir bagi masyarakat. Melalui hadirnya MR.D.I.Y. di pelosok daerah seperti Bulukumba, telah membuka ribuan lapangan kerja, membantu UMKM berkembang, dan mempermudah akses masyarakat terhadap produk kebutuhan sehari-hari.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, MR.D.I.Y. terus memberikan peluang bisnis bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal. Salah satu caranya, MR.D.I.Y. meningkatkan kerjasama dengan para pengusaha lokal. Lebih dari 20% produk di jaringan toko MR.D.I.Y. merupakan barang yang diproduksi oleh UMKM lokal.

Kehadiran MR.D.I.Y. di Bulukumba memungkinkan masyarakat mendapatkan produk berkualitas dengan harga terjangkau dan menjadikan toko ini sebagai destinasi belanja favorit. Sebelumnya, banyak pelanggan di luar kota besar harus menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan perlengkapan rumah tangga atau peralatan kecil dengan harga yang wajar.

Selain berdampak positif bagi pelanggan dan pemasok UMKM, pertumbuhan MR.D.I.Y. juga membawa perubahan besar bagi ribuan karyawan yang kini bekerja di jaringan toko ini. Dengan ekspansi besar-besaran, perusahaan membuka peluang kerja bagi masyarakat di berbagai daerah, termasuk di luar Pulau Jawa. Saat ini, lebih dari 50% karyawannya berasal dari luar Pulau Jawa, ini menunjukkan komitmen MR.D.I.Y. dalam mendorong pemerataan kesempatan kerja.

News Feed