English English Indonesian Indonesian
oleh

Momen Libur Nataru 2024/2025, Pelindo Multi Terminal Layani 630.479 Penumpang

FAJAR, MEDAN – PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo melalui Subholding PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik.

Salah satunya, pada momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025 SPMT memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa.

Selama periode H-15 hingga H+15 (10 Desember 2024 – 9 Januari 2025), SPMT mencatat trafik penumpang sebanyak 630.479 orang di seluruh terminal yang dikelolanya.

Diketahui, SPMT sebagai subholding yang mengelola terminal nonpetikemas di Indonesia yang meliputi: terminal curah cair, curah kering, multipurpose hingga terminal penumpang.

Saat ini ada delapan branch SPMT yang mengelola terminal penumpang yakni: Tanjungpinang, Sibolga, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Emas, Gresik, Lembar, Bima, dan Parepare.

Sekretaris Perusahaan SPMT Finan Syaifullah menuturkan bahwa dalam menghadapi periode Nataru yang lalu, SPMT telah memastikan kesiapan layanan, personel, dan fasilitas di terminal penumpang yang dikelolanya sehingga dapat berjalan dengan optimal.

Finan Syaifullah menambahkan bahwa kelancaran layanan arus penumpang Nataru ini dapat berjalan dengan baik berkat hasil sinergi dari seluruh pihak yang terlibat di lingkungan pelabuhan.

“Termasuk dukungan dan kepercayaan dari masyarakat yang memilih angkutan transportasi laut,” terang Finan Syaifullah.

Berdasarkan hasil pemantauan, Branch Tanjungpinang mencatatkan angka trafik penumpang yang tersibuk yang dilayani oleh SSPMT

Dengan dua terminal yang dikelolanya yakni Sri Bintan Pura dan Sei Kolak Kijang mencatatkan pertumbuhan positif sebesar 4,19%. Total penumpang pada periode Nataru tahun ini meningkat menjadi 227.054 orang, dibandingkan tahun sebelumnya, 217.933 orang.

News Feed