Video streaming meningkat 30,42%
E-commerce melonjak 40,01%
Sementara itu, layanan SMS tumbuh 37,09%, sedangkan layanan suara mengalami sedikit penurunan sebesar 1,28%.
Peningkatan trafik data juga terlihat di berbagai destinasi wisata populer, antara lain:
Pantai Kuta, Bali (kenaikan 115,56 terabyte)
Wisata Kota Batu, Jawa Timur (68,83 terabyte)
Cipanas/Kota Bunga, Jawa Barat (56,28 terabyte)
Selain itu, pergerakan pelanggan terbesar terjadi di tiga regional utama, yaitu Jawa Tengah-DIY (200 ribu pelanggan), Sumbagut (150 ribu pelanggan), dan Jawa Barat (120 ribu pelanggan).
Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, menyatakan bahwa pencapaian ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam menyediakan layanan telekomunikasi yang andal dan inovatif.
“Selama momen NARU, kami terus berupaya memahami kebutuhan pelanggan dan menghadirkan pengalaman digital terbaik. Ke depannya, Telkomsel akan terus meningkatkan keandalan jaringan serta inovasi produk guna mendukung pelanggan tetap terhubung dan produktif,” tutup Saki, Jumat, 17Januari 2025.
Dengan berbagai inisiatif ini, Telkomsel semakin memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di Indonesia dan regional. (edo)