English English Indonesian Indonesian
oleh

Unismuh Makassar Apresiasi UMS Terkait Enam Strategi Unggulan

Melalui branding inovatif di media sosial, UMS menonjolkan keunggulan kampus, seperti kegiatan mahasiswa asing. Pendekatan kreatif ini meningkatkan animo masyarakat untuk bergabung dengan UMS.

Selanjutnya, penguatan program internasionalisasi. UMS telah membuka program double degree dengan universitas terkemuka di Korea Selatan dan Inggris menjadi salah satu daya tarik utama bagi mahasiswa.
Saat ini, UMS juga telah membuka kampus di Korea Selatan. Pada tahun 2024, UMS mencatatkan 8.858 pendaftar mahasiswa asing, tertinggi di Indonesia.

Lalu, peningkatan layanan mahasiswa dengan alokasi dana Rp27 miliar untuk kegiatan kemahasiswaan. UMS mendukung berbagai program pengembangan bakat minat mahasiswa. Terakhir, pelibatan cabang dan ranting Muhammadiyah. Sebagai ujung tombak promosi, cabang dan ranting Muhammadiyah dioptimalkan untuk menjaring mahasiswa baru.

UMS juga memberikan beasiswa kepada kader Muhammadiyah untuk memperkuat basis komunitas. Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris UMS Prof Anam Sutopo, dan Kepala Biro Administrasi Akademik, yang juga penanggung jawab penerimaan mahasiswa baru UMS, Dr Triyono, turut memaparkan best practices. (uni)

News Feed