Komitmen BRI kepada pelaku UMKM diberikan secara menyeluruh mulai dari hulu hingga hilir meliputi dukungan pembiayaan, pendampingan bisnis, program pemberdayaan hingga bagaimana mengakses pasar yang lebih luas ke pasar global. Harapannya, setiap produk yang dihasilkan bisa menghasilkan produk berkualitas dengan daya saing yang tinggi.
Selain itu, BRI juga berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para pelaku UMKM untuk mendukung ekosistem digital yang komprehensif guna meningktakan efesiensi operasional. Diantaranya, fasilitas EDC BRI guna mempermudah melakukan transaksi non-tunai, BRImo sebagai aplikasi mobile banking, memberikan kemudahan dalam bertransaksi salah satunya melalui fitur QRIS BRImo untuk pembayaran yang praktis.
Produk andalan BRI lainnya yaitu BRI Merchant yang menyediakan solusi bisnis lengkap, termasuk laporan penjualan dan manajemen inventori. Sedangkan QLola by BRI menawarkan kemudahan pengelolaan transaksi keuangan perusahaan dengan beragam fitur.
Sebagai pengingat, pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, pelaku UMKM berkesempatan menjajaki kerjasama dengan para calon pembeli (buyers) dari berbagai negara melalui business matching. Pada tahun 2023, semangat pelaku UMKM di Indonesia kembali meningkat, tercatat 3.183 UMKM melakukan pendaftaran melalui website brilianpreneur.com, yang menunjukkan peningkatan signifikan sebesar 168 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dari acara tersebut, berhasil tercatat potensi transaksi dalam business matching senilai USD 81,3 juta atau sekitar Rp 1,26 triliun (dengan asumsi kurs Rp 15.500 per dolar AS).