English English Indonesian Indonesian
oleh

RSTC Terus Tingkatkan Kualitas Layanan

FAJAR, MAKASSAR — RSUP dr Tadjuddin Chalid (RSTC) Makassar terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatannya. Rumah sakit (RS) yang berdiri sejak 1982 ini berbenah dari segala sisi. Selain fokus pelayanan kesehatan, RSTC juga melengkapi beragam fasilitas untuk kenyamanan pasien.

Mulai dari peralatan medis dengan teknologi terkini, dokter-dokter spesialis, hingga sarana dan prasarana lainnya. Gedung-gedung menjulang tinggi, taman-taman hijau, serta kebersihan area rumah sakit yang terjaga.

RS yang berlokasi di Jl Paccerakkang No 67 ini telah melayani pasien umum mulai tahun 2010 lalu. Kemudian beralih menjadi RSUP di bawah wewenang Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada 2019.

“Kami memiliki sejumlah rencana pengembangan RS ke depan. RSTC punya tujuan untuk menjadi RS terpilih dan terpercaya di Kawasan Timur Indonesia (KTI),” ujar Direktur Utama RSTC, Prof dr Mansyur Arif, saat gelaran Forum Konsultasi Publik di Kantor RSTC, Kamis, 28 November 2024.

Beberapa layanan khusus bisa ditemui di RSTC. Sebut saja, Poliklinik Eksekutif yang melayani pasien pemegang asuransi kesehatan non-BPJS, serta poliklinik mata terpadu yang bisa diakses oleh pasien rawat jalan maupun pasien yang akan menjalani prosedur operasi dalam satu lokasi.

Ada juga Klinik Terpadu Haji dan Umrah Al-Zahrawi yang menangani kesehatan calon jemaah haji maupun umrah. Klinik ini bahkan diakui oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Prof Mansyur mengakui, tidak mudah untuk meningkatkan kualitas layanan dari berbagai sisi. Namun pelan tapi pasti, kepercayaan masyarakat mulai digenggam.

News Feed