English English Indonesian Indonesian
oleh

Milenial Dominasi Pengguna Aktif SuperApp BYOND, BSI Hadirkan Literasi di Mall

FAJAR, JAKARTA-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin mendekatkan SuperApp BYOND kepada masyarakat luas, termasuk generasi muda, salah satunya melalui aktivitas literasi digital di sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan Jabodetabek.

Aktivitas literasi digital tersebut digelar BSI di tujuh pusat perbelanjaan di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) pada periode 11-24 November 2024. Ke-7 mall tersebut yakni FX Mall Jakarta Selatan, Summarecon Mall Bekasi, Kemang Village, Pondok Indah Mall, Margo City Depok, Living World Cibubur, dan Kota Kasablanka tanggal 25 November-8 Desember 2024.

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih mengatakan kegiatan roadshow di sejumlah mall ini merupakan salah satu upaya perseroan untuk lebih mendekatkan BYOND by BSI kepada masyarakat. Selain itu juga memberikan literasi terkait layanan digital perbankan syariah yang sudah lebih dekat, modern, cepat, dan aman.

“Saat ini user aktif BYOND by BSI didominasi oleh anak-anak muda dan usia milenial. Untuk itu, kami harus terus mensosialisasikan melalui ekosistem nasabah eksisting dan new customer serta kolaborasi dengan berbagai pihak untuk akselerasi percepatan pengguna BYOND by BSI,” ucapnya.

Saut menjelaskan lebih dari 55% pengguna aktif BYOND by BSI merupakan anak muda. Sejalan dengan kehadiran superapp tersebut sebagai platform yang bukan hanya sekadar aplikasi perbankan. Namun juga sebagai sahabat finansial, sosial dan spiritual yang mendampingi nasabah dalam berbagai aspek kehidupan mereka.

Saut menambahkan, sekitar 97% nasabah BSI sudah shifthing transaksi menggunakan layanan e-channel diantaranya BYOND by BSI, BSI Net, BSI ATM, dan BSI Agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal ini menunjukkan bahwa digital channel menjadi lifestyle masyarakat di era digital saat ini. Tak hanya itu, lanjut Saut, BYOND by BSI menjadi ujung tombak bagi BSI untuk bisa melayani lebih banyak kebutuhan nasabah yang semakin sophisticated dan beragam.

“Untuk itu kami hadirkan BYOND by BSI, superapp yang bisa memfasilitasi layanan finansial, sosial dan spiritual mulai dari buka rekening, layanan investasi hingga layanan berbagi ZISWAF. Sesuai tagline-nya #SemuaJadiMudah, dengan BYOND by BSI semua urusan jadi mudah, bagi siapa pun, kapan pun, dan di mana pun,” tutupnya.

Program Menarik BYOND by BSI
BSI memberikan banyak program menarik untuk para nasabah yang membuka tabungan maupun bertransaksi melalui BYOND by BSI. Nasabah baru BYOND by BSI bisa mendapatkan cashback hingga Rp125 ribu dan transaksi bebas biaya BI Fast. Bagi nasabah eksisting yang beralih ke aplikasi BYOND juga mendapatkan benefit tambahan jika bertransaksi menggunakan QRIS BYOND by BSI, seperti cashback sampai dengan 50% maksimal Rp50 ribu di merchant pilihan seperti Kopi Kenangan, Hokben, Chatime, Kenangan Signature, J.Co, Chigo & flip, Mako, Sour Sally, Bolo King, dan lainnya.

Kemudian, ada pula program Promo Cashback Jum’at Berkah di BYOND by BSI untuk pembayaran PDAM, Internet dan TV kabel, serta asuransi. BSI juga memberikan Promo SKS (Senin – Kamis Seru Bersama BYOND by BSI) yaitu Cashback untuk Top Up E-Money, atau Top Up E-Wallet Gopay / OVO, atau Beli Paket Data Telkomsel/Indosat/XL/Tri, atau Beli Pulsa Telkomsel/Indosat/XL/Tri/ Smartfren.

Selain itu, untuk semakin memasyarakatkan BYOND, BSI juga akan menggelar Mini Booth Activation di sejumlah mall di area Jabodetabek. Booth tersebut dirancang bersifat interaktif dan menawarkan hadiah menarik untuk menggaet segmen masyarakat yang lebih luas.

Perseroan juga akan melakukan roadshow BYOND by BSI di beberapa kota di Indonesia pada tahun depan. Kota-kota tersebut di antaranya Aceh, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Makassar.

News Feed