Di setiap cabang, penerapan sistem Pelindo Terminal Operating System- Multipurpose (PTOS-M) memberikan kemudahan dalam memonitor pergerakan kapal, bongkar muat, hingga efisiensi arus logistik.
Hal ini juga berdampak positif terhadap pengurangan biaya operasional bagi pengguna dan mendukung target keselamatan kerja dengan menurunkan risiko operasional.
Tahun 2022 menandai tonggak penting bagi perusahaan ini dengan restrukturisasi pemegang saham mayoritas dan logo baru, sebagai simbol semangat untuk menjadi pemimpin dalam industri terminal nonpetikemas di Indonesia.
PTP Nonpetikemas telah menerapkan berbagai transformasi dan standarisasi kualitas layanan di enam pilar utama yakni proses bisnis, teknologi, HSSE, infrastruktur, peralatan, dan SDM.
Di bidang proses bisnis, perubahan ini mencakup peningkatan efisiensi operasional. Infrastruktur pun diperkuat untuk keselamatan kerja dengan target zero fatality / HSSE.
Pada tahun 2024, PTP Nonpetikemas meraih berbagai pencapaian seperti mendukung program pemerintah dalam Discovery Giant Well di WK Andaman, menciptakan kualitas SDM operasional yang andal, ikut mendukung Projek Strategis Nasional (PSN) pada bongkar muat smelter grade alumina di Kijing, dan memperluas kegiatan shorebase di berbagai wilayah di Indonesia.
Sebagai bagian dari perayaan HUT ke-10, PTP Nonpetikemas meluncurkan program PTP Peduli Sosial dengan memberikan santunan kepada 360 anak yatim dan piatu di seluruh cabang, melibatkan peran aktif karyawan dalam Employee Social Responsibility (ESR).