English English Indonesian Indonesian
oleh

Taruna Ikrar : Momentum Sumpah Pemuda Kita Perang Mafia di BPOM, Maju Bersama Indonesia Raya

JAKARTA, FAJAR Setiap tahun, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Pada tahun 2024, peringatan ke-96 ini bertepatan hari Senin, dan mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya”.

Kepala Badan POM RI Taruna Ikrar menjadi inspektur upacara mengatakan Bahasa menunjukkan bangsa.” Pepatah itu mengandung pengertian bahwa bahasa bukanlah sekadar alat komunikasi. Bahasa adalah identitas, jati diri, dan kepribadian bangsa terbukti hari ini kita semua memakai baju adat dari berbagai suku namun satu dalam bahasa Indonesia .

“Keindonesiaan kita salah satunya diukur dari kebanggaan, komitmen, dan kemahiran berbahasa Indonesia,” ujar Taruna Ikrar saat menjadi pembina upacara dalam rangka hari Sumpah Pemuda di Kantor BPOM percetakan negara di Jakarta, Senin (28/10/2024).

Lanjut taruna tema ini mencerminkan semangat kolaborasi dan sinergi di antara pemuda, serta mengajak generasi muda untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan bangsa dan menghadapi tantangan global

Dengan semangat “Maju Bersama Indonesia Raya”, diharapkan generasi muda dapat terus terinspirasi untuk berkontribusi membangun bangsa lebih baik. Peringatan Hari Sumpah Pemuda bukan hanya sekadar mengenang sejarah, tetapi juga menjadi momentum untuk mendorong pemuda agar aktif dalam peran serta pembangunan masyarakat dan negara.

Dalam konteks globalisasi saat ini, tantangan yang dihadapi bangsa semakin kompleks. Oleh karena itu, kolaborasi antar generasi muda menjadi sangat penting untuk menciptakan solusi inovatif bagi berbagai masalah sosial, ekonomi, dan lingkungan yang ada.

News Feed