English English Indonesian Indonesian
oleh

Stikes Kamus Arunika Palopo Gelar Wisuda Perdana Pascaperubahan Institusi, Cetak 104 Lulusan Siap Kerja

FAJAR, PALOPO — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Kamus Arunika Palopo, menggelar wisuda untuk 104 mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan.

Wisuda yang dilaksanakan dalam sidang senat terbuka ini merupakan angkatan XXII, bertempat di Gedung Merdeka Convention Center, Jl Andi Kambo, Kota Palopo, pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Ketua Stikes Kamus Arunika, Haeruddin Syafaat, mengatakan bahwa setelah perubahan bentuk institusi, pihaknya terus berinovasi untuk memajukan kampus.

“Alhamdulillah, setelah perubahan institusi kemarin, hari ini merupakan wisuda perdana dan berhasil mencetak 104 wisudawan diploma D3 keperawatan,” ungkapnya.

Ia menuturkan hampir sebagian mahasiswa sudah memiliki pekerjaan, salah satunya yang akan berangkat ke Jerman. Menurutnya, peralihan nama institusi dan penambahan program studi bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan peluang kerja bagi lulusan.

“Transformasi dari Akper Sawerigading menjadi STIKes Kamus Arunika Palopo resmi terjadi pada 23 Maret 2024,” jelasnya.

Ia juga mengutarakan capaian terbesar dan hasil kerja keras dari civitas akademika serta mahasiswa, di mana perubahan institusi ini berorientasi pada pekerjaan sehingga para lulusan mampu mendapatkan pekerjaan dengan lebih mudah.

“Stikes Kamus Arunika juga selalu mencetak peserta ujian kompetensi perawat yang lulus 100 persen dan menjadi kampus dengan biaya perkuliahan termurah di Indonesia, tetapi berdaya saing global,” terangnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Andi Lukman, menyatakan bahwa wisuda ini mencerminkan kecintaan antara mahasiswa dan dosen di Stikes Kamus Arunika, yang menunjukkan bahwa yayasan, civitas akademika, dan mahasiswa mampu bekerja sama untuk mencapai impian bersama meraih gelar diploma D3 keperawatan.

News Feed