English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Bupati Enrekang Marwan Mansyur Pimpin Upacara HSP ke-96

ENREKANG, FAJAR — Penjabat Bupati Enrekang Marwan Mansyur, S.H, M.H memimpin langsung Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96, yang digelar di Lapangan Abubakar Lambogo, Senin 28 Oktober 2024.

Hadir unsur forkopimda diantaranya Kapolres, Dandim dan Kajari, Pj Ketua TP-PKK Ny Rahmawati Marwan, jajaran Pemda Enrekang, dan para peserta dari unsur pemuda dan pelajar.

Pelaksanaan upacara ini dilakukan dengan mengikuti pedoman resmi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI).

Pj Bupati membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga. HSP menjadi momen dimana Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928, didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indoneesia.
 
Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru, yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045.
 
“Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek Pembangunan maupun sebagai objek Pembangunan,” ujarnya.

Karena itu, Marwan mengajak kalangan pemuda khususnya di Kab Enrekang agar bersama-sama pemerintah mendukung, mengawal dan mengawasi pembangunan. (*)

News Feed