English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati Sumpah Pemuda, Daeng Manye: Pemuda Adalah Aset Dalam Pembangunan Daerah

HARIAN.FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Sumpah pemuda yang selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober bukan hanya seremonial belaka untuk dirayakan setiap tahunnya.

Namun, dalam konteks kekinian sebagai momentum menjadikan pemuda sebagai aset penting dalam pembangunan daerah.

Calon Bupati Takalar Mohammad Firdaus Daeng Manye, pada momentum ini menegaskan komitmennya untuk memperhatikan kalangan muda.

Apalagi menurut Daeng Manye, hal tersebut tertuang dalam salah satu misi utamamanya jika terpilih dalam pemilihan kepala daerah 27 November mendatang.

“Misi yang kami tuangkan yakni peningkatan kompetensi sumber daya dan kelembagaan kepemudaan karena kami percaya bahwa pemuda adalah aset penting dalam pembangunan daerah,” ucap Daeng Manye, Senin 28 Oktober 2024.

Pasangan calon nomor urut 1 kedepan akan memberikan pelatihan dan akses sumber daya yang dibutuhkan pemuda agar mereka dapat berkontribusi lebih maksimal.

Kelembagaan kepemudaan yang kuat adalah kunci untuk memfasilitasi partisipasi aktif pemuda.

Di sisi lain, Daeng Manye berpasangan Hengky menambahkan bahwa penguatan kelembagaan kepemudaan akan menjadi prioritas.

“Kami akan mendorong pembentukan komunitas dan organisasi pemuda yang mandiri, agar mereka dapat berinovasi dan mengambil peran dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat,” ujar Daeng Manye.

Pasangan nomor urut satu mengajak semua elemen masyarakat Takalar untuk bersatu dan mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup pemuda demi masa depan yang lebih baik.

News Feed