English English Indonesian Indonesian
oleh

Pengerjaan Jembatan Layang, Poros Maros-Bone Bakal Ditutup

FAJAR, MAROS- Jalan Poros Maros-Bone kembali ditutup, Selasa, 29 Oktober. Penutupan ini sekaitan dengan adanya pengerjaan jembatan layang atau elevated road yang menghubungkan Kabupaten Maros dan Bone di Tompo Ladang Desa Padaelo Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros.

Kasat Lantas Polres Maros, Iptu Kamaluddin mengatakan penutupan jalan ini karena adanya loading material jembatan elevated. “Demi keselamatan dan keamanan pengguna jalan, maka akan dilakukan penutupan total di lokasi ini,” katanya.

Dia mengatakan penutupan akan berlangsung selama sembilan jam mulai pukul 08.00 Wita sampai 17.00 Wita.

“Semoga bisa selesai lebih cepat dari waktu yang diumumkan,” sebutnya.

Dia juga menjelaskan dari arah Kabupaten Maros, jalan akan ditutup mulai dari warung Jabal Nur.

Sementara dari arah Bone penutupan dimulai di ujung Bukit Kemiri.

Pada penutupan ini ada beberapa jalur alternatif yang dapat dilalui pengendara jika Jalan Poros Maros-Bone tertutup. Seperti Jalur Bone-Wajo dan melalui Bulu Dua Kabupaten Soppeng.

Atau bisa juga Tanah Batue – Sinjai Bulukumba tembus ke Makassar.

Terpisah PPK 3.1 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulsel, Irwan AR menjelaskan kalau penutupan Jalan Poros Maros-Bone yang dilakukan besok dikarenakan adanya pengerjaan balok girder.

“Jadi selain ada pengerjaan balok grider juga ada pekerjaan lain yang sementara berjalan dalam proyek pembangunan jembatan layang di Desa Padaelo Kecamatan Mallawa,” jelasnya.(rin)

News Feed