English English Indonesian Indonesian
oleh

Pantai “Losari” Bulukumba Rampung Desember 2024

BULUKUMBA,FAJAR — Bulukumba bakal memiliki lokasi wisata pantai baru. Mirip Pantai Losari di Makassar.

NAMANYA Pantai Merpati. Proyek pembangunannya terus digenjot. Dianggarkan Rp14 miliar pada tahap ketiga, proyek penataan pantai ini ditarget rampung pada Desember 2024.

Site Manager Proyek Rahman Yamin Nugie menjelaskan saat ini progres tahap tiga penataan Pantai Merpati telah mencapai 50 persen. Dalam pengembangan Pantai Merpati Bulukumba tersebut dibagi menjadi beberapa zona proyek.

“Di Zona A dan J, proses pemasangan paving dan kansteen telah mencapai 80 persen. Sementara itu, di Zona B, pemasangan kanopi membran telah memasuki tahap pengecoran kolom dan pemasangan angkur,” jelasnya, pekan lalu.

Untuk Zona C dan D, pengerjaan sclupture (tugu layar) masih dalam tahap pengerjaan, sedangkan Zona E yang mencakup panggung utama, sedang diupayakan penyelesaiannya sebelum waktu yang ditentukan.

“Saat ini sudah dalam tahap pengerjaan struktur panggung utama,” jelas pria yang akrab Nugie itu.

Di Zona F, pengerjaan landscape telah mencapai 70 persen, sedangkan di Zona G, pemasangan keramik telah selesai 100 persen, dengan pengerjaan booth kontainer mencapai 50 persen dan instalasi MEP akan segera dimulai.

“Zona H akan segera memulai pengerjaan paving untuk lahan parkir,” ungkapnya.

Dari total waktu pelaksanaan 165 hari, proyek ini telah berjalan sekita 100 hari, dengan sisa waktu 60-an hari. Ia optimistis proyek ini akan selesai sebelum batas waktu yang ditentukan yakni Desember.

Dengan progres yang terus berjalan, Pantai Merpati diharapkan segera menjadi destinasi wisata yang lebih menarik dan nyaman bagi masyarakat.

News Feed