English English Indonesian Indonesian
oleh

Lantamal Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96

FAJAR, MAKASSAR — Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar menggelar upacara khusus di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin, 28 Oktober 2024. Mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya,” upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Danlantamal VI menyampaikan Menpora menggarisbawahi bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini membawa pesan penting bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama kalangan pemuda, untuk terus bersinergi demi mewujudkan kesejahteraan Indonesia. Dengan tema “Maju Bersama Indonesia Raya,” Menpora menekankan perlunya sinergi dan kolaborasi antar-elemen masyarakat dalam meningkatkan berbagai layanan kepemudaan.

“Tema ini mengandung pesan agar kita semua, terutama generasi muda, dapat meningkatkan pelayanan kepemudaan yang terkoordinasi dengan baik, baik di tingkat pusat maupun daerah. Upaya bersama, simultan, sinkron, dan terorganisasi ini diharapkan dapat mempercepat tercapainya Indonesia yang sejahtera,” ujar Danlantamal VI saat membacakan amanat dari Menpora.

Upacara yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat teras Lantamal VI, antara lain Wakil Komandan Lantamal VI (Wadan Lantamal VI) Kolonel Laut (P) Dados Raino. Para Pejabat Utama (PJU) Lantamal VI, Kepala Dinas (Kadis), dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) di lingkungan Lantamal VI turut hadir dalam acara ini. Para peserta upacara terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal VI, serta siswa-siswi SMA Zion Makassar yang diundang secara khusus untuk menyaksikan dan berpartisipasi dalam momen penting ini.

News Feed