English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua KNPI Ungkap Keberhasil Chaidir Syam di Bidang Kepemudaan

MAROS, FAJAR – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, Chaerul Syahab mengungkap capaian program kepemudaan yang selama ini dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Maros di bawah kepemimpinan Chaidir Syam sebagai Bupati.

Menurut Chaerul, ada banyak perubahan yang dirasakan oleh oraganisasi kepemudaan selama masa jabatan Chaidir. Mulai dari hal pendanaan hingga kesinambungan program organisasi pemuda dengan Pemerintah Daerah. Bahkan, hampir seluruh kegiatan pemuda di Maros selalu dihadiri oleh Bupati sebagai bentuk dukungan.

“Jadi kita bisa lihat bagaimana geliat kepemudaan kita di tiga tahun terakhir ini sangat luar biasa. Itu karena Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Pak Chaidir sangat konsen dengan peningkatan dan pemberdayaan pemuda,” kata Chairul saat ditemui di acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Maros, Senin (28/10/2024).

Lebih lanjut Chaerul menyebut, program kepemudaan yang selama ini dijalankan oleh Bupati Maros sudah sangat efektif, ditandai dengan banyaknya anak-anak muda Maros yang berprestasi, termasuk kesuksesan anak muda di panggung politik.

“Kita bisa melihat bagaimana peran anak muda saat ini sangat luar biasa. Kita bisa lihat bagaimana di DPRD Maros itu didominasi oleh anak muda. Itu menandakan, regenerasi peningkatan kepemudaan kita sudah berjalan efektif,” paparnya.

Terlepas dari itu, kata Chaerul, di era Pemerintahan Chaidir Syam, Pemkab Maros bersama DPRD Maros saat ini tengah menggodok Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan yang isinya memperjelas peran dan tanggung jawab daerah dalam pembangunan SDM pemuda.

News Feed