English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen FKM UMI Gelar Pengabdian Masyarakat di Puskesmas Parangloe

FAJAR, SUNGGUMINASA — Dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Puskesmas Parangloe, Kelurahan Lanna, Kabupaten Gowa.

Mengangkat tema “PKM Kelompok Diabetes untuk meningkatkan Self-Management melalui Cognitive Behavioural Therapy” di Puskesmas Parangloe, Kabupaten Gowa. Acara ini berlangsung pada Kamis, 28 September 2023.

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPkM) UMI, yang menyediakan dana untuk terlaksananya program ini.

Acara ini melibatkan peserta dari kelompok Prolanis, yakni kelompok penderita diabetes di Desa Parangloe. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat mengembangkan keterampilan self-management yang lebih baik, terutama dalam hal pengelolaan diabetes dan kontrol kadar glukosa darah.

Ketua Pelaksana kegiatan ini adalah Nur Wahyuni Munir, S.Kep, Ns, M.Kep, Sp.Kep.MB. ia didampingi oleh anggota tim yakni Safruddin, S.Kep, Ns, M.Kep, dan Nurlina Akbar, S.ST., M.Kes.

Lalu dua mahasiswa yang turut terlibat sebagai bagian dari tim pelaksana. Dengan tim yang solid, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peserta yang hadir.

Kegiatan ini juga diikuti oleh empat petugas kesehatan dari Puskesmas Parangloe, yang berperan sebagai pendamping dalam pelaksanaan program.

Salah satu penanggung jawab program, Jumriani, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada UMI karena telah memilih Desa Parangloe sebagai lokasi pengabdian.

News Feed