English English Indonesian Indonesian
oleh

14 Organisasi di Gowa Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 dengan Serangkaian Aksi Sosial

FAJAR, GOWA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, sebanyak 14 organisasi kepemudaan di Kabupaten Gowa berkolaborasi mengadakan serangkaian kegiatan sosial dan seremonial. Peringatan ini dipusatkan di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa dan menampilkan berbagai aksi, seperti upacara, pembagian sembako, hingga donor darah.

Keempat belas organisasi yang berpartisipasi meliputi, HMI Cabang Gowa Raya, PC PMII Gowa, DPD KNPI Gowa, DPP HIPMA Gowa, PC IMM Gowa, PD IPM Gowa, PMKRI Cabang Gowa, PPI Gowa, PPM Gowa, KOPRI PC PMII Gowa, KOHATI HMI Cabang Gowa Raya, Karang Taruna Gowa, Pemuda Pancasila, dan PMI Gowa.

Mereka bersama-sama membentuk panitia untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan peringatan tahun ini.

Kegiatan dimulai dengan pembagian pupuk organik pada 20 Oktober 2024. Acara berlanjut dengan, Upacara seremonial, emuda Mengabdi: Pembagian sembako ke panti asuhan, Pemuda Peduli: Donor darah di Baruga Karaeng Galesong, Penghargaan: Penerimaan piagam dari Pemerintah Kabupaten Gowa untuk seluruh organisasi yang terlibat

Nawir Kalling, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya yang bertindak sebagai Koordinator Pelaksana, menekankan pentingnya kolaborasi pemuda dalam membangun masyarakat.

“Hari ini merupakan bukti bahwa spirit kolaboratif harus tetap kita hidupkan, khususnya di kalangan pemuda. Dengan kegiatan seperti Pemuda Peduli dan Pemuda Mengabdi, kita ingin menunjukkan bahwa organisasi kepemudaan hadir dan memberi manfaat di tengah masyarakat,” ujar Nawir.

Pada kegiatan donor darah, panitia berhasil mengumpulkan 91 kantong darah yang akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. Nawir juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dan seluruh pihak yang mendukung acara ini.

News Feed