English English Indonesian Indonesian
oleh

Puncak Milad Ke-119, Syarikat Islam Gelar Pengajian dan Tabligh Akbar di Masjid Istiqlal

FAJAR, JAKARTA – Puncak peringatan tasyakuran Milad ke-119 Syarikat Islam (SI) digelar dengan pengajian dan tabligh akbar di Masjid Istiqlal, Minggu (27/10/2024). Acara ini dihadiri oleh puluhan ribu jemaah SI dari berbagai perwakilan seluruh Indonesia, terutama dari Pulau Jawa.

Presiden Syarikat Islam, Hamdan Zoelva, menyatakan bahwa peringatan milad ini adalah momen silaturahim nasional bagi kaum SI se-Indonesia, dengan tujuan menguatkan perjuangan dakwah organisasi. “Terutama dakwah bidang ekonomi yang menjadi fokus perjuangan SI sejak awal berdirinya pada tahun 1905,” ujar Hamdan, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi.

Hamdan menegaskan bahwa dakwah di bidang ekonomi akan terus menjadi fokus utama Syarikat Islam. “Perjuangan dakwah ekonomi ini yang akan jadi fokus SI sebagaimana tujuan awal berdirinya Syarikat Islam, untuk ikut membantu pemerintah mengatasi ketimpangan sosial ekonomi di tengah umat,” jelasnya.

Di sisi lain, Andi Yuslim Patawari, Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) HAS Salam Syarikat Islam, menambahkan bahwa acara ini juga menjadi ajang konsolidasi bagi kaum Syarikat Islam sekaligus mendoakan Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dalam memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan. (*)

News Feed