English English Indonesian Indonesian
oleh

Madrid akan Cari Pelaku Rasis terhadap Bintang Barca, Lamine Yamal dan Menghukumnya

FAJAR, MADRID–Real Madrid harus mengakui keunggulan musuh bebuyutannya, Barcelona di laga El Clasico hari ini. Bermain di Bernabeu, Madrid kalah 0-4.

Selain kekalahan memalukan itu, Madrid disorot lantaran perilaku pendukungnya yang mengejek bintang muda Barca, Lamine Yamal. Ejekan bernada rasis itu ramai diberitakan dan membuat manajemen Madrid angkat bicara.

Lewat sebuah pernyataan resmi di situs mereka, Los Blancos menegaskan mengutuk kejadian tersebut. Mereka juga menyesalkan kejadian itu terjadi di Bernabeu.

“Real Madrid mengutuk keras segala bentuk perilaku yang melibatkan rasisme, xenofobia atau kekerasan dalam sepak bola dan olahraga, dan sangat menyesalkan penghinaan yang diucapkan beberapa fans tadi malam di salah satu sudut stadion,” demikian pernyataan Madrid petang ini.

Juara La Liga dan Liga Champions itu berjanji mengusut kasus ini dan menghukum pendukung mereka yang sudah melakukan penghinaan rasis pada pemain lawan.

“Real Madrid telah membuka penyelidikan untuk menemukan dan mengidentifikasi para pelaku penghinaan yang tercela dan tercela ini sehingga tindakan disipliner dan hukum yang tepat dapat diambil,” tegas Madrid. (amr)

News Feed