English English Indonesian Indonesian
oleh

Madrid 0-4 Barcelona, Ancelotti: Kami Terluka

FAJAR, MADRID–Real Madrid jadi bulan-bulanan Barcelona di El Clasico La Liga hari ini. Tampil di Santiago Bernabeu, Madrid dibantai dengan skor 4-0.

Robert Lewandowski langsung membawa Barca memimpin 2-0 dengan golnya di menit ke-54 dan 56.

Lamine Yamal kemudian menambah keunggulan Barca menjadi 3-0 di menit ke-77 sebelum Raphinha memastikan kemenangan 4-0 tim tamu pada menit ke-84.

Dengan hasil ini, Barcelona yang mengoleksi poin 30 kini menjauh di puncak klasemen La Liga. Mereka unggul enam angka di atas Madrid.

“Saat kedudukan 0-0, pertandingan berjalan seimbang dan kami bermain dengan intensitas tinggi di babak pertama. Kami seharusnya bisa mencetak gol, tetapi kami tidak melakukannya. Kami memiliki peluang untuk memimpin,” kata Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti di situs klub.

“Setelah mereka mencetak gol, kami kehilangan momentum. Kemudian mereka memiliki ruang saat kedudukan 0-2, kami harus mengambil risiko dengan situasi satu lawan satu di lini belakang dan mereka menciptakan beberapa peluang lewat serangan balik,” lanjutnya.

Ancelotti mengakui hasil ini sangat mengecewakan mereka. “Kami terluka, ini adalah momen yang sulit,” ujarnya.

Meski begitu, ia percaya mereka bisa bangkit lagi dan mengejar ketertinggalan. “Musim masih panjang, kami tidak boleh menyerah dan kami harus belajar dari kekalahan ini. Kami belajar dari kekalahan sebelumnya dan kami dapat menerapkan teori yang sama sekarang,” katanya.

“Sekarang kami harus mengatasi defisit karena musim masih panjang dengan banyak pertandingan. Kami dapat melakukan yang lebih baik dan saya yakin kami akan melakukannya,” tandasnya. (amr)

News Feed