English English Indonesian Indonesian
oleh

Konferensi Internasional APSA 2024, Unhas Perluas Jejaring dan Tingkatkan Kontribusi Sosiologi dalam Hadapi Tantangan Global

Acara pembukaan ini juga disertai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Hasanuddin dan APSA. Penandatanganan ini diharapkan menjadi bagi kerjasama akademik yang lebih erat dalam berbagai proyek penelitian dan pengembangan keilmuan sosiologi.

Melalui konferensi internasional ini, Universitas Hasanuddin berharap dapat memperluas jejaring dan meningkatkan kontribusi sosiologi dalam menghadapi tantangan global, dengan harapan untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan tangguh.

Ketua Panitia, Dr. Sawedi Muhammad, M.Sc, menyampaikan kebanggaan Unhas sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan APSA 2024. Unhas menjadi universitas pertama di luar Pulau Jawa yang menyelenggarakan konferensi APSA, sebuah pencapaian bersejarah yang memperkuat posisi Unhas dalam kegiatan ilmiah bergengsi ini.

Konferensi APSA, yang diselenggarakan setiap dua tahun, bukan hanya menjadi ajang pertukaran pengetahuan dan riset, tetapi juga akan menentukan negara yang akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan APSA berikutnya.

Presiden APSA, Prof. Dr. Emma Porio, mengungkapkan bahwa diskusi yang berlangsung dalam konferensi ini telah memberikan inspirasi luar biasa bagi para ilmuwan muda. Di tengah tantangan global yang semakin kompleks, Prof. Emma menekankan pentingnya peran generasi muda dalam memperkuat ketahanan dan memajukan keberlanjutan. Ia mendorong seluruh peserta untuk menjawab tantangan ini melalui kolaborasi dan inovasi berkelanjutan yang berfokus pada masa depan, demi menciptakan dampak positif bagi masyarakat global.

News Feed