English English Indonesian Indonesian
oleh

Dekranasda Sulsel Dukung Pameran Produk Kriya

FAJAR, MAKASSAR — Penjabat Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, mengapresiasi acara Bazar UMKM yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN.

Hal itu diungkapkan oleh Ninuk Triyanti Zudan pada Opening Ceremoni Bazar UMKM berKRIYAsi untuk Indonesia 2024, di Trans Studio Mall Kota Makassar, Jumat, 25 Oktober 2024.

“Kami sangat mendukung secara penuh kegiatan Bazar UMKM ini, serta ucapan terimakasih kepada Kementerian BUMN yang telah menyelenggarakan kegiatan untuk UMKM Sulsel,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui Bazar ini tidak hanya menjadi wadah untuk menampilkan produk-produk unggulan para pelaku UMKM, khususnya di sektor kriya. Tetapi juga sebagai langkah nyata dalam pemberdayaan ekonomi lokal
khususnya di Sulawesi Selatan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

“Peran UMKM dalam perekonomian Indonesia sangatlah penting. Mereka adalah ujung tombak yang mampu menggerakkan perekonomian kita. Kegiatan seperti Bazar UMKM untuk Indonesia Berkriyasi 2024 ini adalah salah satu
bentuk nyata dukungan bagi UMKM kita,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, istri Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh ini berharap UMKM Sulawesi Selatan, khususnya yang bergerak di bidang kriya, dapat semakin dikenal di pasar nasional bahkan internasional.

“Produk-produk kriya yang kaya akan nilai seni dan budaya, bukan hanya menunjukkan kreativitas, tetapi juga mencerminkan identitas dan warisan budaya kita yang harus terus dilestarikan,” pungkasnya.

Dirinya mengajak seluruh pihak, termasuk BUMN se Sulawesi Selatan untuk bersinergi bersama dalam mendukung peningkatan kualitas dan daya saing produk di Sulsel, meningkatkan kompetensi dan kapasitas perajin.

News Feed