English English Indonesian Indonesian
oleh

Yayasan Al-Biruni Mandiri Makassar Gelar Perkemahan Edukatif dan Pengembangan Diri untuk Siswa

“Mukhayyam SD Al-Biruni Mandiri Makassar.
memiliki berbagai manfaat, baik dari segi fisik, mental, maupun spiritual,”ucapnya.

Mukhayyam memberikan banyak manfaat bagi siswa, baik dari segi fisik, mental, maupun emosional. Contoh Kegiatan dalam Mukhayyam

Kegiatan dalam mukhayyam biasanya disusun dengan konsep yang menyenangkan tetapi tetap mendidik. Berikut adalah contoh beberapa kegiatan yang dapat dilakukan:

Outbound: Melibatkan permainan yang mengandalkan kerja sama tim, seperti tarik tambang, jaring laba-laba, atau estafet bola. Kegiatan ini melatih kerja sama dan kekompakan.

Latihan Survival: Kegiatan ini mengajarkan siswa cara bertahan hidup di alam terbuka, seperti mendirikan tenda, mencari sumber air, dan memasak sederhana.

Pembelajaran Keagamaan dan Refleksi Diri: Sesi kajian atau refleksi mengajak siswa untuk merenungi sikap dan perilaku mereka, serta memperkuat nilai-nilai moral dan agama.

“Menjelajah Alam: Hiking atau trekking untuk menikmati keindahan alam sekaligus berolahraga, yang bisa membantu meningkatkan stamina dan ketahanan fisik siswa,” ucapnya.

Secara keseluruhan, mukhayyam adalah kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan pribadi, baik dalam hal fisik, mental, maupun spiritual.

Program ini diadakan setiap tahun. Semoga siswa siswi yang telah mengikuti bisa menjadi generasi harapan masa depan Indonesia dan Dunia. Juga menjadi harapan orang tua mereka masing masing.(wis)

News Feed